Jasaview.id

Terapi Air Putih Sembuhkan Berbagai Penyakit




Air putih adalah cairan utama untuk memenuhi asupan cairan yang sangat dibutuhkan dan cocok untuk tubuh. Air putih juga diyakini dapat menyembuhkan serta menghambat penyakit masuk ke dalam tubuh. Sehubungan dengan khasiat air putih untuk menyembuhkan, kami ingin memperkenalkan kepada anda alternative pengobatan terapi air putih.

Air tak dapat tergantikan oleh apapun. Tanpa air, manusia, hewan dan tanaman tidak akan dapat hidup. Seperti kita ketahui bahwa sebenarnya dalam sehari dianjurkan untuk mengonsumsi air putih minimal 8 – 9 gelas. Sebab, air putih tak hanya sebatas mengusir dahaga belaka, ternyata juga banyak kkasiatnya.

Selain makanan, air sangat diperlukan oleh tubuh kita. Seseorang yang kekurangan makan masih dapat bertahan selama beberapa hari, tetapi jika kita kekurangan air bisa berakibat fatal karena air merupakan bagian terbesar dari komposisi tubuh manusia.

Karena makin banyak kita melakukan aktivitas, air akan lebih banyak terkuras dari tubuh. Apalagi bagi orang yang tinggal di daerah tropis, dimana energi yang dikeluarkan lebih banyak. Sebab itu, para pakar kesehatan mengingatkan agar rutin meminum air putih, apakah sedang haus atau tidak, merupakan kebiasaan sehat.

Itu artinya, bekerja diruang ber-AC pun menuntut kita untuk minum lebih banyak, sekalipun tak merasa haus. Sebab, di ruang AC kita akan lebih cepat mengalami dehidrasi.

Kalau kita lebuh banyak minum akan membuat kulit tidak cepat kering, penting untuk diperhatikan tak hanya oleh mereka yang sehari- hari bekerja di ruang ber- AC. Namun juga oleh mereka yang bekerja di dalam ruangan yang suhunya tidak tetap. Suhu naik- turun menyebabkan kelembaban ruangan juga tak menentu.

Air putih juga bersifat menghanyutkan kotoran- kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk.

Terapi air untuk kesehatan dan kecantian, dikatakan bahwa terapi air adalah metode perawatan dan penyembuhan dengan menggunakan air agar mendapatkan efek-efek terapis. Bagi anda yang bingung menurunkan berat badan, daripada sulit dan pusing menemukan obat obat penurun berat badan, kenapa tidak memakai cara mudah dan murah yakni minum minimal 2 liter air per hari. Sebab, air membantu proses metabolism. Sehingga jika anda tidak meminum air maka anda tidak dapat membakar kalori.

Ada beberapa akibat jika suplai air kurang dari 2 liter per hari seperti proses penurunan berat badan menjadi lambat. Hal ini karena sekitar 2,5 liter air habis oleh fungsi tubuh sehari- hari seperti berkeringat. Sehingga jika anda menjalani program diet dan berat badan anda juga tidak turun mungkin hal ini disebabkan anda tidak minum cukup air. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih air putih pada suhu sedang; tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Selama kita masih dapat menikmati khasiatnya sehingga tunggu apalagi, mari manfaatkan sebaik- baiknya.

Terapi air putih dapat menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya:

~ Tekanan darah tinggi, lama waktu terapi 30 hari.
~ Asam lambung, lama waktu terapi 10 hari.
~ Diabetes, lama waktu terapi 1 bulan.
~ Susah buang air besar, lama waktu terapi 10 hari.
~ Penyakit kanker, lama waktu terapi 8 bulan.
~ TBC/ Tuberculosis, lama waktu terapi 3 bulan.
~ Penyakit jantung, lama waktu terapi 1 bulan.


Cara MenerapkanTerapi Air Putih


Berikut ini adalah metode terapi minum air setelah bangun tidur:

(1) Setelah anda bangun pagi sebelum menggosok gigi, minum 4 x 160 ml gelas air putih. Ingat, minumlah persis setelah bangun tidur karena ludah yang mengendap dalam mulut semalaman ternyata mengandung enzim dan antibiotika alami yang diperlukan tubuh. Setelahnya usahakan jangan memakan apapun selama 1 jam. Fungsinya adalah air putih yang diminum mampu membersihkan 8 meter usus halus dan mengikis kotoran yang melekat pada dinding usus halus. Pada saat pertama terapi air putih, mungkin anda akan sering buang air dalam 1 jam, namun jika sudah terbiasa akan kembali normal dan tubuh pun akan terasa lebih bugar.

(2) Gosok dan bersihkan mulut tetapi jangan makan ataupun minum apapun selama 45 menit.

(3) Setelah 45 menit anda boleh makan dan minum seperti biasa.

(4) Setelah 15 menit sarapan, makan siang dan makan malam, jangan makan apapun atau minum apapun selama 2 jam.

(5) Untuk anda yang tua ataupun sakit dan tidak dapat minum 4 gelas air, pada saat mulai bisa digantikan dengan meminum sedikit air terlebih dahulu dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga 4 gelas per hari.

Dengan menerapkan metode terapi air putih, tubuh akan bekerja maksimal dan sel- sel dalam tubuh tetap dapat beregenerasi dengan baik. Meski telah melakukan terapi air ini dengan baik dan teratur, seringkali kita masih mengalami banyak problem penyakit. Itu semua bisa terjadi karena cuaca, iklim tidak mendukung serta ditambah lagi aktivitas berlebih dan beban pikiran.


Sumber: Bali Post


Photo by Pixabay

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Yuk kita semangat berbagi ! ... karena tak ada ruginya kita berbagi. Jangan terburu meninggalkan Blog saya ... silakan baca artikel yang saya posting dan jangan lupa berkomentar

1 comments:

end adalah sp mengatakan...

Mkcih ya